Malam seribu bulan ......


“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Qur’an) pada malam kemuliaan”

Ya Allah .. ketika aku tersesat jalan, ku cari penerang dalam kitab yang telah Kau turun itu. Ku sadari, kalau aku bergelimang dosa dan salah. Tapi Engkau selalu menolong ku tanpa meminta apapun dari ku. Kau tunjuk kan kebenaran dalam kitab-Mu.

“Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu?”

Engkau selalu ada ketika orang2 tidak ada disamping ku menyusuri lorong gelap hidup ku. Engkau sentuh hatiku agar aku sadar. Engkau selalu menolak doa ku, kalau itu - nantinya - mendatangkan kemudharatan. Karena aku paham, boleh jadi aku membenci sesuatu padahal ia amat baik untuk ku dan boleh jadi aku menyukai sesuatu padahal ia amat buruk untuk ku. Engkau Maha Mengetahui. Sedangkan aku tidak mengetahui.

“Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.”

Engkau tawarkan waktu seribu bulan. Sementara usiaku pun belum genap separuh dari kebaikan atas malam kemuliaan-Mu. Begitu besar rahmat-Mu menyelimuti seisi bumi untuk Kau berikan kepada hamba2-Mu yang mengerti. Aku tahu, aku belum pantas mendapatkannya. Tapi aku sangat mengharapkannya karena aku tahu, “Telah pasti datangnya ketetapan Allah maka janganlah kamu meminta agar disegerakan (datang)nya.” QS 16:1 .. Maaf-kan aku ya Allah ..

“Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan Malaikat Jibril dengan Izin Tuhan-nya untuk mengatur segala urusan.”

Subhanallah .. Engkau telah tetap kan apa-apa yang ada dimuka bumi untuk aku jemput takdir ku yang telah Engkau anugerahi pada ku. Ku mohon agar aku tak lupa jalan. Ku berusaha agar aku bisa menjadi apa yang telah Engkau anugerahi pada ku. Walau ku tak bertemu seribu bulan, tapi kehidupan yang telah Engkau limpahkan kepada ku hingga kini .. telah ku syukuri dengan segenap jiwa ku.

“Malam itu (pernuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.”

Engkau telah menganugerahi ku kelemahan dan kekurangan, agar aku tidak sombong. Engkau takdir kan aku hadir dimuka bumi, agar aku mengagumi ciptaan-Mu dan menyembah Mu sepanjang hari sepanjang masa semua semata-mata karena mengharapkan ridho-Mu ya Khaliq.

Sumber : http://erander.wordpress.com/2007/09/25/malam-seribu-bulan/


Previous
Next Post »

Selamat Datang Sahabat....
Silahkan tinggalkan komentar dan saran


Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment