Debo di Grand Final Idola Cilik 2


Tak sia-sia Nurhalimah menempuh perjalanan selama delapan jam dari Dubai untuk pulang ke Tanah Air dan memberi dukungan penuh bagi anak tunggalnya, Debo. Selama seminggu penuh Nurhalimah meninggalkan pekerjaannya demi memberi semangat bagi sang buah hati.

Dan hasilnya, bocah yang aslinya bernama Andryos Aryanto itu sukses meraih predikat Idola Cilik menggantikan pendahulunya, Kiki. Padahal di awal pentas Idola Cilik (Icil) 2, Debo dianggap kuda hitam yang sama sekali tidak diperhitungkan para komentator.
”Debo ternyata mampu menerobos masuk empat besar. Dia Gigih. Bayaran atas usahanya bisa masuk grand final dan kini jadi pemenangnya,” tutur Duta.

Personel grup band Sheila On 7 ini semula meyakini Patton yang asal Jakarta itu bakal jadi pemenang. Tapi, dengan kemenangan Debo, Duta memberi catatan tersendiri.

“Saya salut banget sama Debo, dia adalah finalis yang kemajuannya paling pesat dan dia memang pantas dapat predikat (Idola Cilik) itu. Apalagi selama ibunya datang, Debo seperti dapat batere baru,” imbuhnya.

Puncak grand final Icil 2 yang diselenggarakan di Integrity Convention Center MGK Kemayoran, Sabtu (28/3) berlangsung heboh. Gedung dengan kapasitas 1600 orang itu seakan tidak mampu menahan pekik pendukung masing-masing grand finalis. “Debo….Debo……Patton….Patton!!”

Selama kompetisi berlangsung, perolehan SMS yang diinformasikan dari menit ke menit terlihat bersusulan mengiringi kegigihan kedua kontestan memberi tampilan terbaik mereka. Di awal pentas, Debo unggul dengan perolehan dukungan 52,25 persen. Tapi, pada pertengahan permainan, Patton menyalip dengan 50,12 persen, dan naik lagi jadi 51,31 persen.

Hingga menjelang akhir pertunjukan Patton masih memimpin. Tapi jumlah dukungan terlihat menyusut, yaitu 50,99 persen. Sesaat sebelum Okky Lukman selaku host Icil 2 didampingi Baim ‘Tarzan Cilik’ mengumumkan polling SMS ditutup, Debo kembali ambil alih posisi dengan 50,46 persen. Debo akhirnya unggul setelah mengumpulkan dukungan 51,63 persen.

Dalam pentas selama hampir empat jam itu, semangat kedua grand finalis seakan tidak tidak kendor sama sekali. Selain tampil solo, baik Patton maupun Debo juga beraksi bersama para bintang tamu seperti Peterpan, Seventeen, Ihsan, dan Delon. Lima finalis Icil 1 dan 12 finalis Icil 2 turut pula memeriahkan suasana sehingga kian gegap gempita.

Setelah Okky Lukman menyebut nama Debo sebagai juara, bocah asal Sukabumi, Jawa Barat itu langsung sujud syukur. Dengan rasa bahagia bercampur rasa haru. Debo pun menyambut pelukan hangat dari Patton yang tampak ikhlas atas kemenangan ‘rival’nya itu.

“Saya sangat senang atas kemenangan ini. Saya akan manfaatkan hadiahnya untuk beli rumah biar bisa kumpul bersama papa dan mama,” kata Debo yang dihubungi Surya usai acara. Tak hanya itu. Anak pasangan Jaenal-Nurhalimah ini juga berencana membuat studio lengkap dengan peralatan musiknya.

Atas kemenangan ini Debo berhak atas tabungan pendidikan sebesar Rp 50 juta plus album rekaman. Sedang Patton sebagai juara kedua juga mendapat tabungan pendidikan yang nominalnya Rp 30 juta


Previous
Next Post »

6 Tinggalkan Komentar disini...

Click here for Tinggalkan Komentar disini...
30/3/09 5:48 AM ×

aku sangat senag debo bisa menjadi juara, dari awal dia muncul aku sudah mendukungnya. aku pengemar dia dia di blitar.

Balas
avatar
admin
Anonymous
26/4/09 11:30 AM ×

bwt debo slamet ya dah jadi juara di idola cilik 2 aku turut sallut ma debo karena debo meskipun jauh dari orang tua tp debo tetap tegar

Balas
avatar
admin
Anonymous
1/5/09 6:09 PM ×

aku senang bed bisa liat debo di idola cilik
debo tipe bocah yang sangat pintr



i love you
debo vers

Balas
avatar
admin
arin
8/5/09 6:03 PM ×

aku sebagai fans nya debo sangat senang ..............karna debo menang ...debo itu bagi aku memang tHe besT..............

Balas
avatar
admin
Anonymous
16/5/09 11:08 AM ×

hai dee... pa kabarnya??moga baik2 aj... o ya dee qu skarag da d saudi lho...qu salut bangt ma dede bsa menjadi juara...dan mnjadi kebanggaan smua TKW...luvh u dede....lams knal dri qu HANNY dri CIANJUR.....

Balas
avatar
admin
Farih
19/5/09 8:49 PM ×

sukses Debo....!

Balas
avatar
admin

Selamat Datang Sahabat....
Silahkan tinggalkan komentar dan saran


Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment