Sahabatmu Bukan Sahabatmu

 Sahabat yang sesungguhnya, ialah mereka yang selalu mengingatkan kita akan اَللّهُ dan mereka yang akan menggiring kita ke syurga.
Diriwayatkan, bahwa apabila penghuni syurga telah masuk kedalam syurga, lalu mereka tidak menemukan sahabat-sahabat mereka yang selalu bersama mereka dahulu didunia.
Mereka bertanya tentang sahabat-sahabat mereka kepada اَللّهُ :
“Yaa Rabb, kami tidak melihat saudara-saudara kami yang sewaktu di dunia shalat bersama kami, puasa bersama kami,….”
Maka اَللّهُ  berfirman: “pergilah ke neraka, lalu keluarkan sahabat-sahabatmu yang di hatinya ada iman walaupun hanya sebesar zarrah”
(Riwayat Ibnul Mubarak dalam kitab “az-Zuhd”).
Al-Hasan Al-Bashri berkata: “perbanyaklah sahabat-sahabat mu’minmu, karena mereka memiliki syafa’at pada hari kiamat”.
Ibnul Jauzi pernah berpesan kepada sahabat-sahabatnya sambil menangis: “Jika kalian tdk menemukan aku nanti di syurga bersama kalian, maka tolonglah bertanya
kepada اَللّهُ  tentang aku: “Wahai Rabb kami, hambamu fulan, sewaktu di dunia selalu mengingatkan kami tentang Engkau, maka masukkanlah dia bersama kami di syurga”
”Jadi.. Sahabatku alangkah indahnya aku mengenalmu ,orang yg selalu mengingatkan aku kpd Allah..kpd nabi muhammad,kpd amal sholeh,kpd kebaikan kebaikan..menemukan dirimu adalah karunia kehidupan termegah..
Ya اَللّهُ , aku memohon kepadamu, karuniakanlah kepadaku sahabat-sahabat yang selalu mengajakku untuk tunduk taat kepadaMU.
Yaاَللّهُ. Aku memohon kpdmu untuk sahabat2 itu agar engkau jagalah hati mereka ,bimbing, ajari mereka ,selamatkan dunianya akheratnya, beri kemudahan, berkahi hidupnya,angkat derajatnya , tambahkan ilmunya, bahagiakan dia,ampuni dosanya, maafkan kesalahannya,berilah pertolongan kpd setiap kesulitan diri dan keluarga nya..
Ya اَللّهُ, kekalkanlah persahabatan
kami sampai kami bertemu
denganMu wahai Dzat Yang Maha Pengasih. آمِينَ ياَ رَبَّ الْعَالَمِيْنَ.
Previous
Next Post »

Selamat Datang Sahabat....
Silahkan tinggalkan komentar dan saran


Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment