Laptop Murah Kini Bukan Lagi Mimpi


TAIPEI - Sebuah perusahaan mempublikasikan penjualan laptop dengan harga cukup murah, di bawahUSD200. Laptop seperti itu dapat dimiliki jika sang pengguna mau memaklumi batasan hardware yang diusungnya.
Sebuah laptop yang menarik perhatian dalam situs penjualan alibaba.com, adalah Impulse NPX-9000 yang memiliki ukuran layar sekira 7 inci dengan bantuan sistem operasi Linux. Laptop tersebut juga dipersenjatai dengan prosesor 400Mhz, RAM berkapasitas 128M, flash storage 1Gb dan fitur wireless. Tidak hanya itu, laptop tersebut juga dilengkapi dengan web browser dan software multimedia.

Sayangnya, pada situs Alibaba tersebut, anda tidak bisa membeli secara satuan. Untuk memiliki laptop dengan harga kurang dari 200 tersebut anda diharuskan membeli minimal 100 unit melalui sebuah perusahaan jasa penyedia laptop asal Taiwan bernama Carapelli.

Dilansir melalui PC World, Senin (28/7/2008), laptop murah berikutnya yang akan memenuhi pasar adalah sebuah laptop buatan OLPC. Yayasan sosial milik vendor-vendor komputer ini akan menggelontorkan komputer dengan seri XO seharga USD188. Awalnya, XO dijual secara terbatas di negara-negara berkembang yang membutuhkan teknologi informasi komunikasi. Namun ke depan, XO akan mulai 'mencair; dan tersebar luas. Namun ditengarai, harganya yang murah ini akan memiliki keterbatasan seperti kinerja prosesor yang lambat dan kemampuan grafis yang terbatas.

Laptop murah lainnya berasal dari sebuah perusahaan bernama CherryPal yang membandrol desktop-mini seharga USD249 dengan kemampuan prosesor 400Mhz, RAM 256Mb dan flash storage internal sebesar 4Gb.

Tidak ketinggalan, mantan pejabat OLPC Mary Lou Jepsen, dikabarkan akan membawa laptop seharga USD75 pada tahun 2010 nanti. Di bawah naungan Pixel Qi, Jepsen akan mengurangi beberapa komponen yang tidak penting dan menurunkan kapasitas RAM untuk mencapai harga jual laptop sebesar itu.

Dari sekian banyak vendor komputer yang meluncurkan laptop murah, hanya satu perusahaan yang dianggap memberi jalan pada kemungkinan laptop murah berada di pasar. Vendor komputer Asus yang berpusat di Taiwan dikabarkan telah menjual 350.000 Eee PC-nya pada kuartal pertama tahun ini dengan harga dikisaran USD300. (srn)
Sumber : www.okezone.com


Contact 081364726575
Previous
Next Post »

2 Tinggalkan Komentar disini...

Click here for Tinggalkan Komentar disini...
14/11/08 11:10 AM ×

Laptop murah ok asal jangan "murahan" :D

Balas
avatar
admin
Anonymous
8/5/15 2:24 PM ×

Hurrah! After all I got a webpage from where I be able to genuinely take valuable
data concerning my study and knowledge.

Take a look at my site: jual geogrid biaxial

Balas
avatar
admin

Selamat Datang Sahabat....
Silahkan tinggalkan komentar dan saran


Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment