Laptop Murah Percepat Penetrasi Internet

Pengguna internet di Indonesia baru mencapai 27 juta. Namun dari angka tersebut baru 2,7 juta yang diklaim sebagai pelanggan. Banyak kendala yang harus dibenahi, khususnya ketersediaan perangkat yang masih mahal.
"Dari sisi tarif broadband di Indonesia setara dengan negara-negara Eropa. Namun kendala yang utama adalah mendekati daya beli masyarakat. Salah satunya adalah penyediaan perangkat yang murah seperti PC dan data card," ujar Direktur Utama Indosat Mega Media (IM2) Indar Atmanto usai peresmian gerai IM2 broadband di Plaza Semanggi, Jakarta, Senin (28/4/2008). Kedua perangkat ini, lanjut Indar, dapat mendorong peningkatan broadband untuk segmen individu, yang notabene masih memiliki pasar yang cukup luas.

Prediksi Indar, pada tahun 2008 ini, pasar internet broadband akan tumbuh sekira 500.000 lagi. Dari angka tersebut, sekira 200.000-nya akan menjadi target IM2. Saat ini pengguna internet broadband IM2 baru mencapai 36.000 pelanggan.

Target tersebut akan diraih dengan dukungan laptop murah yang saat ini marak beredar. Bahkan didukung juga dengan program IM2 seperti penyediaan akses internet individu hanya dengan Rp10.000, pengadaan program internet hybrid yang memungkinkan pelanggan mengatur penggunaan akses internet secara bersamaan, baik postpaid maupun prepaid, dan penyediaan internet aman dan bebas konten pornografi atau kekerasan dengan nama NetSave.� (


Contact 081364726575
Previous
Next Post »

Selamat Datang Sahabat....
Silahkan tinggalkan komentar dan saran


Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment