Harga Premium Turun, Kenapa Solar Belum?


Pemerintah dinilai belum tegas dalam menurunkan harga BBM, terutama harga solar. Pasalnya, ketika harga minyak mentah dunia meningkat, harga premium dan solar kompak meningkat. Tetapi ketika harga turun, kenapa hanya premium saja yang turun?
"Kenapa harga solar tidak disusul dengan penurunan juga," ujar Anggota DPD Marwan Batubara, saat ditemui wartawan, di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (2/12/2008).

Menurutnya, saat ini belum adanya ketegasan dari pemerintah untuk menurunkan harga solar dengan pertimbangan kurs dolar Amerika yang tinggi, dinilai sebagai bentuk inkonsistensi pemerintah.

Dia juga mengatakan, sudah waktunya harga solar turun dan pemerintah diminta untuk tidak terlalu lama menunda penurunan harga solar. Karena semakin lama pemerintah menunda harga solar, maka rakyat semakin banyak yang disengsarakan.

"Penurunan harga premium, seharusnya bisa dijadikan rujukan penurunan harga solar," ujarnya.

Dia mendesak, pemerintah segera merealisasikan turunnya harga solar diakhir tahun, sebagai penutup buku kinerja pemerintah yang bisa memberikan harapan agar kinerja pemerintah kedepannya lebih baik. "Pengguna solar lebih banyak dibandingkan premium," tutupnya.


Previous
Next Post »

Selamat Datang Sahabat....
Silahkan tinggalkan komentar dan saran


Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment