Menteri dan Pejabat Negara Banjiri Pemakaman Ali Alatas


Sejumlah menteri dan pejabat negara membanjiri pemakaman mantan Menteri Luar Negeri Ali Alatas. Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) akan dimakamkan di belakang makam eks Jaksa Agung Baharuddin Lopa di Taman Makam Pahlawan Kalibata.
Pemakaman Ali Alatas akan dipimpin Presiden SBY dengan komandan upacara M Natsir dari TNI AD pada Jumat (12/11/2008).

Sejumlah menteri yang hadir antara lain Menhan Juwono Sudarsono, Menkopolhukam Widodo AS, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dan Ketua DPR Agung Laksono. Turut hadir eks Menneg LH Emil Salim, eks Wapres Tri Sutrisno.

Presiden SBY dan keluarga akan melakukan tabur bunga. Makam Ali Alatas yang bernomor 108 tampak terletak di belakang makam Lopa yang bernomor 100.

Ali Alatas wafat di Rumah Sakit Mount Elisabeth, Singapura, dalam usia 76 tahun, Kamis 11 Desember kemarin. Sebelumnya, Ali Alatas sempat menjalani perawatan kurang lebih selama dua pekan di RS tersebut.
Ali Alatas lahir di Jakarta pada 4 November 1932. Dia merupakan sarjana hukum dari Universitas Indonesia dan mengantongi ijazah dari Akademi Dinas Luar Negeri pada 1956. Sebelum berdinas sebagai diplomat, Ali Alatas pernah menjadi korektor di sebuah koran dan redaktur di kantor berita.

Puncak kariernya adalah sebagai menteri luar negeri pada zaman Soeharto pada 1987-1999. Di masa SBY, Ali Alatas adalah Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres).
Sumber : Kilas Berita


Previous
Next Post »

Selamat Datang Sahabat....
Silahkan tinggalkan komentar dan saran


Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment