Rahasia membeli Power Bank dan sesuai dengan gadget pembaca gunakan saat ini, sehingga PowerBank tetap awet dan tahan lama. Sekarang semua penguna gadget mengenal dan tidak lepas dari mengunakan PowerBank. PowerBank adalah alternatif untuk mengisi baterai gadget pembaca di waktu pembaca berada di luar rumah, PowerBank ini sungguh membantu menghindari lowbat pada gatget kita saat berpergian jauh, kita dapat mengisi baterai di mana pun dan kapan pun dengan mengunakan alat kecil ini.
Rahasia Membeli Power Bank Yang Baik dan Murah
Untuk harga PowerBank sekarang sangat bervariasi dari mulai bawah 100rb hingga 800an, ini membuat pembaca mudah membeli dengat bajed di kantong pembaca, tetapi tahukah pembaca cara memilih PowerBank yang baik untuk gadget yang pembaca gunakan sekarang? berikut akan dijelaskan cara memilih Power Bank cocok dengan kebutuhan pembaca.
Lihat dari kapasitas pengisian baterai, alat kecil ini memiliki kapasitas yang berbeda-beda dari 1000mah-15000mah, pembaca jangan pernah memilih PowerBank dengan perbandingan harga, karena ada Power Bank yang harga 250rb dengan 150rb berkapasitas sama, yang membedakan hanya merk, jadi jika pembaca ingin membeli PowerBank silahkan lihat kapasitas baterai di gadget pembaca.
Misalnya jika pembaca mempunyai blackberry 9780 berarti kapasitas stpembacart nya sekitar 2200mah, berarti pembaca harus memilih PowerBank yang 5600mah, karena dengan 5600mah kita bisa mengisi 2x dalam sebuah perjalanan. Lihat dari kualitas-powebank memiliki berbagai kualitas yang perlu pembaca ketahui, kualitas dari PowerBank itu terletak pada merk PowerBank itu sendiri, jika PowerBank merk cina rata-rata kualitasnya biasa-biasa saja meskipun memiliki puluhan merek, jika PowerBank philips, panasonic jika di lihat harga aja jauh berbeda dan tentu nya kualitas nya sangat baik.

Perlindungan Keamanan Power Bank:

Saya rasa semua PowerBank memiliki itu, sehingga jika pembaca ingin membeli PowerBank yang di tawarkan oleh penjual, jangan tergiur dengan ungkapan safety protection itu.

Kelengkapan:

Jika kita membeli PowerBank pastinya memiliki kelengkapan yang hampir sama, seperti sarung, kabel usb, konecktor dab lain-lain, akan lebih baik jika pembaca memilih sebuah PowerBank yang memiliki kabel permanen 1 aja cocok dengan gadget pembaca gunakan, ini berfungsi agar PowerBank itu awet, karena jika sebuah PowerBank yang di lengkapi colokan usb, rentan koneksi pengisian terputus-putus.

Tips Merawat PowerBank

Lalu Bagaimanakah cara merawat PowerBank yang baik agar dapat tahan lama? Berikut ini adalah Tips Merawat PowerBank agar awet dan tahan lama.
1. Gunakan PowerBank Seperlunya:
Apabila pembaca masih dapat terhubung dengan listrik, maka gunakanlah charger smartphone pembaca untuk pengisian baterai. Jangan terlalu sering menggunakan PowerBank apabila tidak dalam keadaan darurat. Sebab, tingginya intensitas penggunaan PowerBank juga dapat mempengaruhi kinerja PowerBank itu sendiri.
Tips Merawat PowerBank
2. Perhatikan Kapasitas:
Kapasitas PowerBank haruslah lebih besar minimal 2 kali lipat dari kapasitas baterai. Misalkan baterai pembaca 1200mAh, minimal pembaca harus membeli PowerBank minimal dua kali lipat dari kapasitas tersebut. Sebab, pengisian pada PowerBank apabila terlalu sering juga dapat menurunkan kinerja. Alangkah baiknya jika membeli yang berkapasitas tinggi sehingga dalam satu kali pengisian minimal bisa dua kali pakai.
3. Hindari Suhu Ekstrim:
Penyimpanan PowerBank juga harus diperhatikan. Tidak boleh diletakkan pada tempat yang terlalu panas, juga terlalu dingin. Hal ini tentu saja dapat merusak komponen baterai. Apabila darurat, maka pembaca harus menyiapkan tempat khusus agar suhu pada PowerBank tetap normal.
4. Pengisian PowerBank:
Pengisian PowerBank haruslah penuh sebelum digunakan. Mengapa? Agar dalam mentransfer energi ke smartphone pembaca bisa dengan optimal. Apabila tidak penuh, maka pengisian tidak akan optimal.
5. Jangan Jatuh:
PowerBank didesain sebagai perangkat yang tidak tahan pada bantingan. Sehingga apabila PowerBank jatuh, biasanya akan secara langsung rusak dan tidak dapat digunakan lagi.
Jika ingin mengetahui berbagai jenis Power Bank berkualitas anda dapat melihatnya Disini.