PHK Besar-Besaran Hantui AS


DETROIT - Kehilangan pekerjaan menjadi salah satu hal yang menghantui para pekerja, bahkan hal ini tidak memandang besarnya penghasilan serta jenis pekerjaan. Akibat resesi ekonomi yang terjadi, PHK pun terjadi dengan cepatnya dan berdampak luas.
"Ini adalah resesi sesungguhnya. Kami tidak pernah melihat PHK diumumkan dengan cepat, kemudian langsung dieksekusi," ujar Chief Economist Mesirow Financial Diane Swonk, seperti dikutip dari cnbc.com, Sabtu (8/11/2008).

Para pekerja di AS telah kehilangan hampir setengah juta pekerjaannya, dan angka tersebut akan menjadi lebih besar lagi sebelum keadaan ini menjadi lebih baik lagi.

Pada Oktober ini, 240 ribu orang kehilangan pekerjaannya, sehingga persentase pengangguran menjadi 6,5 persen, angka ini merupakan yang tertinggi sejak 1994.

Selain itu, PHK yang dilakukan Perusahaan Amerika saat ini adalah mengikuti penurunan nilai bursa di Wall Street, di mana pada tahun kamarin ribuan orang kehilangan pekerjaan, dan banyak yang tidak mendapatkan pekerjaan kembali.


Previous
Next Post »

Selamat Datang Sahabat....
Silahkan tinggalkan komentar dan saran


Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment